Dihadiri Kepala Bappenas RI, Unhas Luncurkan SDGs Center
Share
Author
admin

admin

Dihadiri Kepala Bappenas RI, Unhas Luncurkan SDGs Center.

Dihadiri Kepala Bappenas RI, Unhas Luncurkan SDGs Center. Universitas Hasanuddin meluncurkan Pusat Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau yang dikenal dengan Unhas Sustainable Development Goals (SDGs) Centre.SDGs Centre ini diresmikan langsung oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) , Prof Dr Bambang Brodjonegoro, di ruang Senat Lantai 2 gedung Rektorat Unhas, Selasa (12/2/2019).

Peresmian peluncuran SDGs Centre tersebut ditandai dengan pemukulan gendang dan penandatanganan plakat sertifikat oleh Prof Bambang Brodjonegoro yang didampingi Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA.Acara peresmian Unhas SDGs Centre dilanjutkan dengan kuliah umum oleh Menteri BPPN/Kepala BAPPENAS dengan tema Perguruan Tinggi dan Percepatan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (TPB/SDGs).

Baca Juga : Peluncuran Pusat Stunting.

SDGs Center Unhas didesain untuk menjadi sentra atau hub bagi pusat-pusat sejenis di Kawasan Timur Indonesia.Pusat SDGs tersebut masing-masiing mempunyai visi dan karakter yang beragam.Pusat SDGs Unhas sendiri memiliki visi pengembangan sains, teknologi dan inovasi berbasis di Benua Maritim Indonesia (BMI) pada tahun 2030.

Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu mengatakan, Pusat SDGs Unhas akan menjadi hub pengembangan pusat-pusat SDGs di kawasan timur Indonesia.Pusat SDGs Unhas juga akan menjadi wadah pengembangan SDM, pemberdayaan masyarakat, pengembangan ekonomi dan wilayah di kawasan Timur.

Sumber artikel:

https://palu.tribunnews.com/2019/02/12/dihadiri-kepala-bappenas-ri-unhas-luncurkan-sdgs-centre

Mungkin anda juga suka

Scroll to Top