Share
Author
SDGs UNHAS

SDGs UNHAS

Duta Kampus SDGs 2020

Duta Kampus SDGs 2020. Dalam rangka meningkatkan keterlibatan dan peran serta seluruh masyarakat termasuk kalangan akademisi dan pemuda di lingkungan kampus, Kementrian PPN/Bappenas mengajak semua perguruan tinggi/universitas yang telah membentuk SDGs Center/SDGs Hub/SDGs Network/Satgas SDGs untuk turut serta mensosialisasikan TPB/SDGs dan mengajak masyarakat terlibat dalam pencapaiannya dengan mengikuti Kompetisi ini daring.

Adapun syarat-syarat Kompetesi Duta Kampus SDGs Indonesia 2020 ini adalah:

  1. Mahasiswa/Mahasiswi Semester III
  2. IPK min 3.0
  3. Kreatif, Inovatif, dan Aktif Berorganisasi (Dibuktikan dengan sertifikat)

Para peserta mengumpulkan video berdurasi maksimal lima menit yang bertemakan SDGs. Video paling lambat dikumpul tanggal 4 November 2020. Para peserta yang dinyatakan lulus ke tahap wawancara diumumkan pada tanggal 6 November 2020. Proses interview dilaksanakan pada tanggal 7 November 2020.

Duta Kampus SDGs 2020

Baca Juga : SDGs Center Unhas Menggelar Webinar Dan Temu Pakar Stunting Bertema Peluang Dan Tantangan Pencapaian Target Stunting RPJMN Di Era Pandemi COVID-19.

Wawancara dilakukan oleh tim SDGs Center dan Kemahasiswaan UNHAS yang terdiri dari dosen senior dan junior dari berbagai disiplin ilmu. Penyeleksian sangat ketat karena para peserta sangat bagus dalam menampilkan kemampuan terbaik mereka. Adapun para finalis Duta Kampus SDGs adalah: Rizqy Ashabul (Ilmu Hubungan Internasional), Ria Chantika (Kimia), Adis Dwi Maqfirah (Ilmu Hubungan Internasional), Rini Ana Boro (Ilmu Hubungan Internasional), Ririn Nur Fitrah (Teknik Lingkungan), Sarping (Ilmu Hukum), Vingky (Kimia), Agil Parwan (Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota), Samintang (Akuntansi), Fathur Rahman Yusuf (Sastra Prancis). Dari hasil seleksi ini maka terpilihlah Agil Parwan dan Samintang. Agil adalah mahasiswa Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota, Fakultas Teknik dan Samintang adalah mahasiswi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Dalam setahun kedepan para Duta Kampus SDGs 2020 ini diharapkan mampu membantu memperkenalkan TPB/SDGs kepada mahasiswa di kampus dan dapat mengikuti kegiatan kemahasiswaan yang bertemakan SDGs/TPB.

Mungkin anda juga suka

Scroll to Top