Penghargaan pegiat SDGs
Share
Author
SDGs UNHAS

SDGs UNHAS

Penghargaan dari Pembina SDGs untuk Pegiat SDGs

Penghargaan dari Pembina SDGs untuk Pegiat SDGs. Pada Dies Natalis Sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin yang Ke-35, Dekan Sekolah Pascasarjana sekaligus Pembina SDGs Center Universitas Hasanuddin, Prof. Jamaluddin Jompa, memberikan penghargaan kepada tiga pegiat SDGs di ruang lingkup UNHAS. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Pembina SDGs Center UNHAS terhadap mereka yang senantiasa mendorong pencapaian dan terus mengenalkan SDGs baik di ruang lingkup UNHAS maupun di luar UNHAS.

Baca Juga : Rapat Evaluasi 2021 SDGs Center Unhas dan Center Of Excellence for Interdisciplinary and Sustainaibility Science (CEISS)

Sebagai langkah awal, penghargaan difokuskan untuk tiga goals: Goal 5, Goal 15, dan Goal 17. Goal 5 – Gender Equality diberikan kepada Ibu Novaty Eny Dungga yang merupakan Koordinator Divisi Kesetaraan Gender SDGs Center UNHAS yang juga dosen dari Fakultas Pertanian UNHAS. Ibu Nova senantiasa memperkenalkan isu kesetaraan gender baik dalam ruang lingkup kuliah maupun publik. Sementara ini beliau juga sedang mengembangkan pusat studi gender di UNHAS. Kemudian penghargaan untuk Goal 15 – Life on Land diberikan kepada Bapak Rahman dari Sekolah Pascasarjana UNHAS. Pak Rahman adalah staff Sekolah Pascasarjana yang bertugas menata taman Sekolah Pascasarjana UNHAS. Pak Rahman memahami dengan baik berbagai jenis tanaman yang beliau pelihara dan tata sehingga kelestarian dan keindahan taman tetap terjaga. Ilmu tentang tanamana ini beliau perolah dari Jepang sehingga ketika beliau kembali ke tanah air, beliau mengaplikasikan ilmunya yang terlihat di Sekolah Pascasarjana UNHAS. Penghargaan terakhir untuk Goal 17 – Partnerships for the Goals diberikan kepada Samintang. Samintang adalah Duta Kampus SDGs UNHAS dan juga mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNHAS. Samintang sangat aktif mengikuti berbagai kompetensi dan kerap menjadi peserta dan pembicara di berbagai webinar untuk mengampanyekan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan baik dikalangan mahasiswa maupun dikalangan umum.

Pemberian penghargaan diberikan dengan mempertimbangkan prinsip-prinsip SDGs khususnya No one Left Behind. Penghargaan ini diberikan kepada pengajar, mahasiswa, dan staff. Diharapkan penghargaan ini dapat memacu semangat masyarakat untuk terus mengampanyekan dan mendorong pencapaian SDGs baik ditingkat universitas maupun ditingkat umum.

Mungkin anda juga suka

Scroll to Top