Tips and Tricks to Win International Grants
Share
Author
SDGs UNHAS

SDGs UNHAS

Tips and Tricks to Win International Grants

Tips and Tricks to Win International Grants. SDGs Center Unhas dan Center of Excellence for Interdisciplinary Science (CEISS) mengundang Prof. Dr. Sangkot Marzuki, M.Sc., Ph.D., D.Sc. untuk membawakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Tips and Tricks to Win International Grants”. Prof Sangkot adalah Presiden Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI) (2008-2018) dan Direktur Lembaga Eijkman 1992-2014. Beliau menyelesaikan Pendidikan S-1 di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia tahun 1968, kemudian melanjutkan master di Universitas Mahidol, Bangkok (1971) dan menyelesaikan Pendidikan Doctoral di Monash University (1976).

Prestasi beliau dalam bidang riset sudah tidak dapat dipungkiri lagi. Prof Sangkot berkarya di Australia selama 17 tahun sampai kemudian dipanggil oleh Prof. B.J. Habibie untuk kembali ke Indonesia menghidupkan dunia sains di tanah air. Beliau kemudian kembali ke Indonesia dan membangun kembali laboratorium biologi molekuler yang telah berdiri di Indonesia sejak 1888 oleh Christiaan Eijkman.

Baca Juga : Dalam Rangka Memperingati Hari Kartini Yang Jatuh Pada Tanggal 21 April.

Tips and Tricks to Win International Grants ini mengundang para peneliti muda dan senior yang tergabung dalam SDGs Center Unhas dan Center of Excellence for Interdisciplinary Science (CEISS). Pesan utama dari Prof Sangkot adalah pentingnya kolaborasi dengan mitra. Proposal penelitianpun harus disiapkan jauh sebelumnya tidak dalam waktu singkat. Hal penting yang harus diperhatikan adalah ciri khas dari suatu daerah yang penting untuk diteliti. Misalnya, Indonesia memiliki Kawasan Wallacea yang merupakan gudang ilmu pengetahuan segala ilmu tetapi belum diteliti secara mendalam dan kolaboratif. Oleh karena itu, diharapkan kedepannya kedua Lembaga ini dapat terus meningkatkan riset dan Kerjasama baik dengan mitra yang ada di dalam negeri maupun di luar negeri. Kegiatan inipun ditutup dengan makan malam bersama

Mungkin anda juga suka

Scroll to Top